Rabu, 25 April 2012

PICUAN KEMBALI MEMANAS

Diduga ada Ditungangi Provokator, Tambang Picuan Motoling Kembali Memanas

Amurang, Swarasulut – Nampaknya kisruh soal tambang di Kabupaten Minahasa Selatan, nampaknya belum akan pernah selesai. Setelah di kawasan Tokin Raya redah, kini tambang kawasan Desa Picuan Kecamatan Motoling, kembali memanas, setelah sekitar 300-san warga desa tersebut mendatangi lokasi tambang di perkebunan Picuan baru.
Namun hal tersebut dibantah Kumtua Desa Picuan Kecamatan Motoling Markus Marentek. ” Disini sangat aman sapa bilang warga ada 300 orang nae ditambang. Nyanda mungkin, kan sekarang ini smentara dalam penjagaan Brimoda Sulut,” ujar Marentek.
Lanjut dia, jika isu seperti itu jangan dibesar-besarkan, sebab hal seperti ini sangat rawan.” Saya imbau kepada siapapun yang dengan sengaja menyebar isu murahan tersebut agar berhenti. Karena sebagai pemerintah desa kami tak ingin wilayah kami diobok-obok oleh isu murahan seperti itu,” ujar dia.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa memang tadinya ada gerakan-gerakan warga yang didalangi Provokator. Namun sekarang ini kondisi di Picuan sudah kondusif. “ Disana sudah aman, jadi saya imbau jika ada upaya seperti itu lebih baik jangan. Mari kita jaga situasi keamanan bersama,” ujar dia.
Lanjut dia, pihaknya telah mengantongi lima nama Provokator disana, sekaligus dengan penyandang dananya. “ Mereka berlima dalam pantauan kami,” ujar Sumitro.(dolvie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar